Monday, 14 March 2016

Mengenal Desain Side Table / Nightstand ala Mid-Century

Mid-Century Modern adalah sebuah style arsitektur, interior, produk dan desain grafis yang umumnya menggambarkan perkembangan desain modern pada pertengahan abad ke-20 sekitar 1933 sampai 1965. Style ini menjadi penanda era desain di pertengahan tahun 1950. Banyak yang menganggap penggerak utama dari style ini dikembangkan oleh arsitek Frank Lloyd Wright dengan bentukan arsitektur organik yang dikombinasikan dengan seni dan kerajinan. (atypes : 03/2015)













Berikut ini adalah pengaplikasian interior dengan gaya Mid-Century yang dapat Anda jadikan inspirasi dalam menata ruangan Anda:
  • Jika gaya minimalis modern lebih banyak menggunakan jenis kayu palsu seperti plywood, Gaya Mid-Century lebih mengutamakan penggunaan kayu asli. Kayu asli akan membuat tampilan yang berbeda dan membuatnya menjadi lebih mencolok di dalam ruangan.
  • Anda bisa menambahkan elemen batu alam pada salah satu dinding di ruang tersebut. Anda juga dapat menambahkan cermin besar untuk mendapatkan kesan ilusi ruangan yang lebih luas pada area yang terbatas.
  • GayaMid-Century ini juga dapat diterapkan untuk mix and match berbagai hiasan di dalam rumah. Untuk itu, Anda dituntut lebih kreatif dalam memadupadankan berbagai furnitur unik agar terlihat lebih nyentrik dan menarik.
  • Bahan-bahan organik seperti kayu mahoni, oak, dan cemara masih kerap digunakan. Hal lain yang menjadi ciri khas furnitur vintage ala Mid-Century modern ini yakni furnitur dibuat lebih rendah, pendek, kaki-kaki yang cenderung kecil, dengan hiasan dan ornamen yang minimal.








No comments:

Post a Comment